Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Kapuas Rekomendasikan Temuan Proyek Pengairan Diusut Penegak Hukum

  • 10 April 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Hasil monitoring dan investigasi proyek pekerjaan pengairan sepanjang 1 kilometer di Desa Narahan Kecamatan Basarang tidak ada asas manfaat bagi masyarakat, terutama untuk petani ladang.

"Secara kasat mata proyek pengerjaan pengairan tahun 2016 ada temuan di lapangan kurang bermanfaat bagi masyarakat. Karena kurang lebih dari 1 meter di atas tanah saudara Lawin yang mana beliau itu anggota DPRD Kapuas," kata Berinto Wakil Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Senin(10/4/2017).

Ia juga kecewa pihak eksekutif tak turut mendampingi saat mereka berkunjung meninjau pengerjaan pengairan itu. Menurutnya, melihat tidak kooperatifnya pihak eksukutif, Komsi I merekomendasikan polisi dan kejaksaan mengusut temuan ini.

"Kalau memang ada indikasi penyelewengan angaran APBD tahun 2016 untuk kepentingan pribadi, kami berharap agar Pak Kajari dan Pak Kapolres memeriksanya. Sebab Kalau dipanggil untuk RDP tidak dihargai. Jadi kalau pihak penegak hukum, baru mereka mau datang," tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10

Berita Terbaru