Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencapaian Pendapatan Kapuas Triwulan I Cukup Memuaskan

  • 10 April 2017 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pendapatan Kabupaten Kapuas yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp20,6 miliar lebih dari target sebesar Rp95 miliar lebih. Demikian pula dana perimbangan yang lebih sebesar Rp 337 miliar, dari target Rp1,3 triliun. Dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp7,6 miliar lebih dari target sebesar Rp 225 miliar. Pada triwulan I tahun anggaran 2017, dari target sebesar Rp 1,6 triliun lebih sekarang telah terealisasi sebesar Rp405 miliar lebih atau 24,63 persen.

'Targetnya pada triwulan satu ini 20 persen dan yang bisa kita realisasikan 24,63 persen. Jadi, cukup lumayan,' kata Andres Nuah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kapuas, Senin (10/4/2017).

Dia mengungkapkan, realisasi pendapatan daerah pada triwulan I lumayan baik karena bisa melebihi target, meskipun masih ada beberapa penerimaan PAD di sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SPOD) yang masih minim.

'Kita upayakan dengan pencapaian target-target yang sudah ditetapkan.Natinya evaluasi pada triwulan ke dua rencanakan pada Oktober, karena pada Oktober, Nopember dan Desember itu merupakan upaya kita terakhir untuk menggenjot pendapatan daerah baik pajak maupun retribusi daerah,' ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10

Berita Terbaru