Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Dapat Bantuan 25 BUS dari Kementerian Perhubungan

  • Oleh Rokim
  • 10 April 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada kabar baik buat masyarakat Kota Palangka Raya. Apa itu pada 2018 Palangka Raya akan dapat bantuan 25 Bus dari Kementerian Perhubungan.

"Kebetulan Kementerian Perbuhungan ada pengadaan ribuan unit bus dan kita mencoba usul 25 unit dan kebetulan dikabulkan," tutur Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Eldy, Senin (10/4/2017).

Setahu Eldi di Kalteng ada kabupaten lain yang juga mengajukan bantuan ke pemerintah pusat. "Kalau tidak salah Kapuas 30 unit, Kotawaringin Timur 50 unit, Kotawaringin Barat 50, dan Barito Utara," tuturnya.

Eldy menuturkan nantinya operasional bus tersebut akan ditanggung pemerintah. Jadi penumpang yang naik bus tidak dipungut biaya alias gratis.

Nantinya bus tersebut akan melayani semua rute di wilayah Kota Palangka Raya dan operasionalnya dipastikan tidak akan menggangu angkutan umum lainnya.

Eldy menambahkan mulai tahun ini pemerintah kota sudah menyeiapkan halte. "Targetnya 8 halte, tapi untuk tahun kita baru bisa rehab empat halte," tuturnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru