Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Rencanakan Pengadaan Mesin Generator Pembangkit Listrik Bagi Sekolah UNBK Tahun Depan

  • Oleh Parnen
  • 11 April 2017 - 08:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan berencana melakukan pengadaan sejumlah mesin generator pembangkit listrik yang akan dibagikan pada sejumlah sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun depan.

"Kita akan lakukan pengadaan mesin generator untuk mengantisipasi padamnya jaringan listrik saat ujian nasional itu berlangsung. Sarana pendukung ini sangat dibutuhkan sekali, sebagai upaya kita nanti memastikan proses ujian tetap dapat berjalan dengan lancar tanpa harus terkendala jaringan listrik," kata Bupati Seruyan Sudarsono kepada Borneonews, Senin (10/4/2017).

Seiring dengan kepastian untuk pelaksanaan UNBK tahun depan, lanjut dia, selain memperhatikan soal jaringan listrik, sistem aluran jaringan internet pun juga akan diperbaiki bagi sekolah-sekolah yang tahun ini terkendala soal jaringan internet tersebut. Sehingga menyebabkan sejumlah gagal melaksanakan UNBK tahun ini.

"Selain beberapa sekolah di Kecamatan Hanau, satu sekolah di Kecamatan Seruyan Hilir Timur yakni SMA Negeri 2 Kartika Bhakti, tahun depan juga harus sudah bisa menggelar UNBK," ungkapnya. (PARNEN/B-8)

Berita Terbaru