Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Seruyan Siap Sediakan Peralatan Penunjang UNBK di 2018

  • Oleh Parnen
  • 11 April 2017 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, Masrohim, mengatakan, pihaknya siap menyediakan peralatan penunjang untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi sekolah-sekolah yang akan menggelar ujian nasional itu tahun depan.

"Kami dari siap menyediakan peralatan apa saja yang dibutuhkan pihak sekolah dalam hal pelaksanaan UNBK nantinya," kata Masrohim di Kuala Pembuang, Selasa (11/4/2017).

Ia melanjutkan beragam jenis peralatan yang mungkin akan dibutuhkan dalam pelaksanaan ujian nasional tersebut, lanjut dia, diantara perangkat komputer, alat penguat sinyal koneksi internet, hingga penyediaan mesin generator pembangkit listrik guna antisifasi padamnya listrik.

"Kalau memang ada pihak sekolah yang memang membutuhkan demi kelancaran ujian nasional ini khusus sekolah yang menggelar UNBK, kami dari dinas siap menyediakan peralatan tersebut," ungkapnya.

Apa yang disampaikan kepala dinas itu, adalah menindaklanjuti arahan permintaan dan petunjuk yang telah disampaikan Bupati Seruyan Sudarsono, terkait langkah dinas dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional tahun depan. (PARNEN/B-8)

Berita Terbaru