Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Pengangguran di Palangka Raya Didominasi Lulusan SMA

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 April 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Angka pengangguran di Palangka Raya didominasi masyarakat lulusan SMA. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya Said Sulaiman pada kegiatan pameran lowongan kerja Job Fair di Aula Palangka, Universitas Palangka Raya, Selasa (11/4/2017).

Dia menuturkan, pihaknya saat ini mencatat lebih dari 4.000 masyarakat Kota Cantik tidak memiliki pekerjaan. "Ada juga lulusan sarjana, tapi rata-rata didominasi lulusan SMA," kata Said.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 34 perusahaan yang mendirikan stand lowongan pekerjaan. Kegiatan dibuka Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Kandarani sekaligus dihadiri langsung Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Kementerian Tenaga Kerja RI, Nurahman.

Menurut Said, kegiatan yang akan berakhir Rabu (12/4/2017) besok sebagai salah satu langkah untuk menekan angka pengangguran. "Kita berharap, kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran. Target kita 1.500 orang terserap," pungkas Said. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru