Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Asrama Sukamara Harus Dipelihara

  • Oleh Norhasanah
  • 11 April 2017 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Setelah diresmikannya asrama mahasiswa Sukamara di Palangka Raya, diharapkan agar mahasiswa dapat memelihara bangunan tersebut agar menjadi hunian yang nyaman selama menempuh pendidikan.

Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, asrama yang dibangun oleh pemerintah daerah tersebut bertujuan untuk membantu para mahasiswa yang tengah menempun pendidikan di luar daerah.

"Jangan menjadikan hunian asrama ini hanya sebagai tempat tinggal hunian, tapi mari jadikan tempat ini sebagai wadah berkumpulnya para mahasiswa Sukamara dalam berdiskusi mengasah intelektual serta mengolah nilai moral dan budaya, sehingga kedepannya dapat menjadi pribadi-pribadi yang hebat," ucap Ahmad Dirman, Selasa (11/4/2017).

Menurut Dirman, apabila bangunan dipelihara dengan baik maka akan membuat betah para penghuninya, serta membuat bangunan asrama tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik meskipun penghuni asrama sudah berganti-ganti.

"Keberadaan asrama ini hendaknya dapat bertahan lama sehingga setiap mahasiswa asal Kabupaten Sukamara bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah," tuturnya.

Dirman menambahkan, penyedian asrama bagi para mahasiswa Sukamara merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan prestasi, sehingga kedepannya akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan mampu membangun daerah sebab Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas masih sangat dibutuhkan.

"Gunakan asrama ini sebagai titik awal menciptakan revolusi mental untuk menjadi calon intelektual yang berkualitas, jujur dan setia. Sehingga, kelak saat kembali dapat memberikan kontribusi membangun daerah dan mengabdikan diri untuk Kabupaten Sukamara," ucap Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru