Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Tetapkan HET Gula, Minyak Goreng dan Daging bagi Peritel Modern

  • Oleh Cecep Herdi
  • 11 April 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada Angin segar bagi Anda yang biasa bebelanja tiga sembako yakni gula pasir, minyak goreng dan daging sapi di peritel modern. Pasalnya, pemerintah pusat telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) ketiga jenis sembako itu.

Mulai 10 April 2017 ini, harga semua jenis gula pasir Rp12.500 per kilogram, kemudian minyak goreng kemasan Rp11 ribu per liter. Sebelumnya, harga minyak goreng Rp13 ribu sampai Rp17 ribu per liter. Sedangkan untuk daging sapi Rp80 ribu per kilogram yang sebelumnya Rp120 ribu per kilogram.

"Kabid Perdagangan Eko Lusino saat ini sedang di Palangka Raya kemungkinan membahas kebijakan HET yang ditetapakan pemerintah pusat itu," ujar salah satu staf di Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag,UMKM) Kotawaringin Barat, Selasa (11/4/2017).

Dihubungi melalui sambungan telepon, Eko Lusino mengaku tengah rapat di Palangka Raya. "Saya masih rapat, nanti saya kabari ya," ujarnya.

Di Pangkalan Bun, peritel modern seperti di Hypermart, kebijakan HET tersebut sudah mulai berjalan. Gula pasir berbagai merek sudah dijual dengan harga Rp12.500 per kilogram yang sebelumnya dijual dengan harga Rp15 ribu sampai Rp18 ribu per kilogramnya. "Kami sudah menerapkan HET sejak minggu lalu," ujar Loss Prevention Manager (LPM) Hypermart Pangkalan Bun, Riski Oktafian.

Sementara untuk dua jenis sembako lainnya pihak Hypermart Pangkalan Bun belum menerapkan harga sesuai ketentuan HET sebab stok pengiriman dari Surabaya belum sampai. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru