Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

39 Kesebelasan Pelajar di Kotawaringin Timur Berlaga pada Piala Bupati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 April 2017 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 39 tim kesebelasan sepak bola dari SMA sederajat dan SMP sederajat mengikuti turnamen Piala Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) 2017.

"Dari 39 tim tersebut, dibagi jadi dua. Untuk tingkat SMA diikuti sebanyak 20 klub, sedangkan SMP 19 klub," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Najmi Fuadi, Selasa (11/4/2017).

Piala Bupati tersebut dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit, dimulai sejak Senin (10/4/2017) lalu hingga 25 April mendatang. Dalam laga  tersebut dibuat dalam sistem setengah kompetisi. 

"Sistem turnamen setengah kompetisi, yang mana dibagi menjadi empat grup, dalam satu grup diisi lima tim," lanjut Nazmi.

Sementara itu, dalam perhelatan Piala Bupati Kotim tersebut membuat masyarakat antusias menyaksikannya. Terutama para pelajar, mereka datang langsung ke stadion untuk mendukung masing-masing sekolahnya berlaga.

Atmosfer seperti itu sudah sangat jarang terjadi di Kotim, karena dalam beberapa tahun terakhir sepak bola sangat jarang diadakan turnamen. Sehingga dengan adanya Piala Bupati Kotim tersebut menjadikan mereka antusias untuk menonton.

"Alahmdulillah turnamen ini cukup banyak yang menyaksikannya, dan memang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola di daerah ini," kata Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru