Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Pantau UNBK di SMA Negeri 1 Katingan Hilir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 April 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sakariyas memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Katingan Hilir, Selasa (11/4/2017).

Di SMA Negeri 1 Katingan Hilir ini, Wabup Sakariyas ditemui Kepsek SMAN 1 Katingan Hilir, Kedek dan dua anggota polisi yang tengah berjaga.

"Saya mohon maaf karena pada hari pertama kemarin tidak bisa mantau karena ada kesibukan lain, dan baru bisa mantau hari ini," kata Wabup Sakariyas.

Dari laporan Kepsek SMA Negeri 1 Katingan Hilir, kata Sakariyas jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebamyak 174 orang siswa.

"Tapi yang hari ini ikut ujian sebanyak 172 siswa, sebab dua orang siswa yang tidak masuk karena satu orang berhenti, dan satunya lagi menikah," katanya.

Sakariyas mengaku kecewa dengan dua siswa yang tidak ikut ujian tersebut. "Kan sayang, sebenarnya dua siswa ini meski menikah bisa saja turun sekolah dan ikut ujian hari ini," katanya.

Ia menuturkan dari lebih 20 sekolah tingkat SMA yang ikut ujian nasional tahun ini, ternyata hanya satu sekolah yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), yaitu SMA Negeri 1 Katingan Hilir. Sedangkan puluhan sekolah tingkat SMA lainnya masih mengikuti ujian dengan sistim manual atau sistim kertas dan pensil.

"Harapan saya semua peserta yang ikut ujian nasional tingkat SMA se Kabupaten Katingan ini bisa mendapatkan nilai yang bagus, sebab nilai sangat mempengaruhi terutama saat mendaftarkan ke perguruan tinggi," imbuh Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru