Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama Mahasiswa Sukamara Senilai Rp7,2 Miliar ini Miliki 62 Kamar

  • Oleh Norhasanah
  • 11 April 2017 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asrama mahasiswa Sukamara di Palangka Raya dibangun berlantai dua dan memiliki 62 kamar dengan berbagai fasilitas.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan, asrama itu untuk memudahkan mahasiswa atau mahasiswi Sukamara yang mengenyam pendidikan di Palangka Raya.

"Dengan fasilitas yang ada saat ini, diharapkan mampu menampung mahasiswa yang ingin menempatinya," kata Arif Rahman Hakim, Selasa (11/4/2017).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan mengupayakan agar bangunan yang sudah ada terus ditambah lebih besar lagi, disertai dengan beragam fasilitas untuk kemudahan penghuninya.

"Saat ini kita akan melengkapi beberapa fasilitas yang masih kurang seperti pantri dan sarana lainnya." terangnya.

Rahman mengatakan asrama yang dibangun sejak tahun 2010 hingga 2016 tersebut telah menghabiskan dana sebesar Rp7, 2 miliar.

"Pembangunan gedung asrama mahasiswa ini dilakukan secara bertahap. Awalnya pengerjaan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sukamara. Tetapi, setelah perubahan nomenklatur, pengelolaan beralih ke Dinas Perkim." pungkas dia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru