Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Kandidat Calon Bupati Resmi Daftar ke NasDem Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 April 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak tujuh tokoh Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah resmi mendaftarkan diri ke Partai NasDem untuk berlaga dala Pilkada Serentak 2018. Mereka berharap menjadi calon Bupati Katingan 2018-2023. Tujuh bakal calon kandidat Bupati katingan, yang sudah resmi mendaftar ke Partai NasDem itu, Firdaus, Winda Natalia, Yanson dan Surya. Kemudian ada Ade Supriyadi, Pengan D Timpun dan terakhir Karyadi.

"Untuk pendaftaran itu sampai Senin, 10 April 2017 malam tadi, dan untuk Karyadi yang hari ini datang, itu hanya melengkapi berkas," kata Kepala Badan Pemenangan DPW Partai NasDemKatingan, Realita, di Kasongan, Selasa (11/4/2017).

Selanjutnya, kata Realita, nama-nama yang sudah resmi mendaftar ke partainya, itu akan dibawa ke rapat pleno di DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya. "Nanti setelah ditetapkan melalui pleno, calon-calon itu akan disurvei oleh tim independen."

Namun demikian, kata Realita, Partai NasDem Katingan tidak bisa mengusung calonnya sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain. Pasalnya, wakil rakyat dari NasDem yang duduk di kursi DPRD Katingan, hanya 2 orang, yakni atas nama Realita dan Eterli.

"Jadi untuk mengusung calon pada Pilkada Katingan 2018, NasDem harus berkoalisi dengan partai lain. Untuk mengusung calon minimal ada 5 kursi di DPRD. Kursi NasDem di DPRD Katingan hanya 2 kursi," kata Realita. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru