Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GOR Indoor Proyek Dispora Kalteng Ini Mandeg, Ada Apa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 April 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Nasib Gedung Olahraga (GOR) Indoor yang merupakan proyek milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini kian tidak jelas.

Kelanjutan proyek era Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang yang sebenarnya dimulai pada 2012 ini masih belum rampung dan karena itu belum pernah digunakan.

Padahal target semula pada 2015 sudah selesai dan pada 2016 sudah bisa fungsional untuk kegiatan skala besar. Namun apa daya, proyek 'bertahap' itu tidak selesai dan mangkrak dua tahun terakhir.

Tapi Kepala Dispora Kalteng, Suyanto kepada Borneonews.co.id mengatakan proyek itu sebenarnya tinggal 10 persen saja sudah bisa fungsional.

'Proyek itu bukan multi years, tapi dananya bertahap sejak 2012 mulai penimbunan, lalu pembangunan gedungnya. Pada 2017 memang tidak ada pekerjaan lanjutan, hanya pemeliharaan untuk aset-aset yang sudah ada saja. Karena aset pemerintah harus dijaga,' ungkapnya, Senin (11/4/2017).

Target yang kali pertama diungkap dulu sebenarnya gedung Indoor skala nasional dan megah di Jalan Tjilik Riwut Km 5 itu direncanakan kelar Agustus 2015. Sehingga bisa diresmikan oleh Gubernur Teras Narang sebelum berakhir masa jabatan.

Namun ternyata molor dan ditarget 2016, namun juga tidak selesai diantaranya karena ada kebijakan rasionalisasi anggaran dari pemerintah pusat.

Diberitakan, Dispora Kalteng mengatakan molornya pembangunan dari rencana fungsional pada 2017 akibat kemampuan anggaran dan nilai tukar rupiah atas dolar. Sesuai desain teknis, gedung megah di atas lahan seluas 12.845 meter itu mampu menampung kapasitas 6.400 orang. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru