Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingat! Hati-Hati Kalau Mau Mendahului Kendaraan di Depan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Iptu Yusri Antoni, mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Terlebih ketika hendak mendahului kendaraan lain. Pada momen itu, pengendara harus melihat dengan jeli, apakah ada pengendara lain di lajur lawan atau tidak.

"Kami mengimbau masyarakat harus lebih hati-hati dalam berkendara. Ketika mau mendahului, pehatikan apakah mampu mendahului kendaraan yang ada di depannya. Juga apakah ada atau tidak pengendara lain di lajur lawan," ungkap Kapolsek, Selasa (11/4/2017).

Imbauan ini ia sampaikan menyusul tewasnya pengendara motor bernama Muhamad Ryan Arianto, warga Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Pemuda 23 tahun itu tewas setelah terjatuh dari kendaraan lalu terlindas kendaraan lain dari arah berlawanan saat hendak mendahului truk yang ada di depannya. Peristiwa itu terjadsi di Jalan Tjilik Riwut, Km 38,5, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Senin (10/4/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek menambahkan, masyarakat diharapkan tidak ngebut  saat mengendarai kendaraan. Alangkah baiknya pelan sembari berdoa agar sampai di rumah dengan selamat. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru