Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sriwijaya Air Gunakan Boeing 737-500 Layani Rute Pangkalan Bun, Jakarta Semarang dan Surabaya

  • Oleh Cecep Herdi
  • 11 April 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Petrus Rinda, menyatakan optimismenya, maskapai Sriwijaya Air dalam waktu dekat akan membuka rute baru ke Pangkalan Bun dengan tujuan Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

"Dari pembahasan tadi, pihak maskapai akan menurunkan pesawar jet jenis Boeing 737-500," ujar Petrus Rinda, Selasa (11/4/2017).

Namun untuk pembukaan rute baru dari maskapai itu belum diketahui pasti apakah akan menggunakan pesawat Sriwijaya Air atau Nam Air. "Keduanya masih satu perusahaan. Nam Air kan anak perusahaan dari Sriwijaya Air," kata Petrus.

Dijelaskan juga dalam pembahasan tadi yang juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur (Kotim), Fadlian Noor, maskapai Sriwijaya Air juga akan melayani rute Sampit. "Entah nanti rutenya seperti apa, kita belum tahu. Tapi yang pasti pihak maskapai menyanggupi dan kami menyambut baik," ulas Petrus.

Pesawat jet jenis Boeing 737-500 milik Sriwijaya Air sendiri memiliki kapasitas penumpang sebanyak 120 orang, disediakan 112 kursi di kelas ekonomi dan 8 kursi di kelas bisnis. Maskapai ini juga dikenal dengan biaya tiketnya yang murah. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru