Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Upayakan Sriwijaya Air Layani Arus Mudik Lebaran

  • Oleh Cecep Herdi
  • 11 April 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berupaya pembukaan rute baru Sriwijaya Air dapat terealisasi sebelum bulan Ramadan.

"Kita berharap sebelum bulan puasa Sriwijaya Air sudah melayani rute Pangkalan Bun, Jakarta, Semarang, dan Surabaya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Petrus Rinda, melaui sambungan telepon dari Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Upaya itu ia tekankan kepada pihak maskapai supaya mereka bisa melayani arus mudik Lebaran yang menggunakan transportasi udara. "Apalagi jika murah, ini menjadi solusi dan pilihan baik bagi pemudik lebaran yang bisa pulang kampung ke Pulau jawa," katanya.

Terlebih ketika musim mudik tiba, tiket pesawat seluruh maskapai di Pangkalan Bun sejak H-10 hingga H+10 Lebaran sudah jauh-jauh hari ludes terjual. Bahkan salah satu maskapi terpaksa harus menambah rute penerbangan di luar jadwal penerbangan normal (extra flight) untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara para pemudik.

"Harapan kita semakin banyak maskapai semakin bagus, supaya pemudik dari Kobar akan terlayani semua," kata dia. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru