Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBM Selundupan yang Masuk ke Kalteng dari Kalsel

  • Oleh Naco
  • 12 April 2017 - 10:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diselundupkan di sejumlah kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) diduga berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Untuk memastikan itu dalam waktu dekat usai dibentuk tim akan langsung turun ke lapangan.

"Dari informasi sementara diduga BBM selundupan itu didatangkan dari Banjarmasin," kata anggota DPRD Kalteng dapil Kotim-Seruyan, H Heriansyah, Rabu (12/4/2017).

Dikatakan politisi Gerindra itu, tim yang turun nantinya akan mengecek ke usaha BBM yang ada di seluruh daerah, ia tidak ingin pengusaha BBM bermain-main yang mengakibatkan kerugian pada daerah, mengingat pajaknya justru pihak luar yang menikmatinya.

Dari itu wakil ketua DPRD Kalteng tersebut berharap jika ada pengusaha yang ketahuan bermain nantinya dengan mencari keuntungan pribadi melalui BBM selundupan itu ia meminta agar ditindak secara tegas agar pasokan BBM bisa lancar dan tidak menjadi persoalan bagi kalangan masyarakat.

Kelangkaan BBM khususnya di Kotim sendiri sudah menjadi keluhan masyarakat, bahkan masyarakat terpaksa membeli BBM non subsidi seperti pertamax dan pertamina dex. Karena premium dan solar cepat habis.

"Pasokan dengan kebutuhan masyarakat tidak sebanding, baru beberapa saat antre cari solar sudah habis duluan," kata Kaswandi salah seorang sopir truk, yang mengeluhkan terhadap kelanggkaan BBM. (NACO/B-5)

Berita Terbaru