Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Gelar Advokasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 12 April 2017 - 12:17 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya Kabupaten Sukamara mencapai Open Defecation Free (ODF) di tahun 2019 mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan advokasi jejaring Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara H Sumantri mengatakan, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

"Ini adalah upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarajat yang setinggi-tingginya," kata Sumantri saat membuka kegiatan di aula Sekda Sukamara, Rabu (12/4/2017).

Sumantri menjelaskan, implementasi adalah pembangunan kesehatan yang diselenggarakan dengan berdasarkan asas-asas prikemanusiaan, pemberdayaan, kemandirian, adil dan merata serta pengutamaan manfaat.

'Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya dapat membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan program pembangunan dibidang kesehatan, termasuk program STMB Kabupaten Sukamata tahun 2017 ini,' pintanya.

Dalam kesempatan itu pula, Sumantri memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang telah diselenggarakan Dinas Kesehatan Sukamara, dimana dirinya meminta forum tersebut mampu meningkatkan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi yakni sesuai dengan apa yang diharapkan semua pihak. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru