Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Sukamara Sudah ODF 30 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 12 April 2017 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)Sukamara Ahmad Lamsidi mengatakan, saat ini Kabupaten Sukamara sudah mencapai Open Defecation Free (ODF) atau tidak buang air besar (BAB) sembarangan sekitar 30 persen.

'Targetnya Kabupaten Sukamara ODF di tahun 2019, dan untuk mencapai 100 persen maka kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pencepatan program akan terus kita lakukan,' kata Ahmad Lamsidi, Rabu (12/4/2017).

Menurut Lamsidi, advokad jajaran Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kabupaten Sukamara tahun 2017 yang digelar saat ini merupakan salah satu upaya Dinas Kesehatan dalam mencapai ODF.

'Kita berharap agar setiap program-program yang dijalankan bisa berjalan dengan baik, agar target Setop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) di tahun 2019 bisa terlaksana,' harapnya.

Dirinya juga menuturkan, tujuan dari kegiatan STBM merupakan penyampaian dan pembagian tugas terkait program yang tengah dijalankan agar semua pemangku kepentingan bisa menjalankan perannya masing-masing.

'Adanya pembangian tugas ini maka akan mempermudah pelaksanaan program, dan kegiatan akan lebih cepat terlaksana karena tidak hanya diemban oleh satu instansi saja,' Tuturnya.

Kegiatan advokad jajaran Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kabupaten Sukamara tahun 2017 Yang digelar di aula setda Sukamara dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara H Sumantri. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru