Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan Pemkab Barito Utara Bangun Bundaran Jagung

  • Oleh Ramadani
  • 12 April 2017 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Suriannor menyambut baik kemajuan perkembangan pertanian, terlebih sekarang daerahnya telah menjadi penyuplai jagung terbesar untuk wilayah Kalimantan Tengah ke pabrik pakan di Pelaihari, Kalimantan Selatan.

Sehubungan dengan majunya pertanian jagung ini dia menrankan Pemkab Barito Utara membuat bundaran jagung untuk menjadi icon Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Suriannor mengatakan pembuatan bundaran ini dapat dilakukan di simpang tiga Politeknik Muara Teweh atau simpang menuju Bandara Muhammad Sidik. Manfaat lainnya bundaran jagung  bisa berfungsi untuk antisipasi kecelakaan lalu litas.

'Saya pikir tepat bila Pemkab Barito Utara membangun bundaran jagung. Jadi bagi warga luar daerah yang ingin masuk ke Muara Teweh dapat melihat dan mengetahui salah satu potensi daerah ini adalah sektor pertanian jagung,' katanya.

Dia berharap Pemkab Barito Utara terus meningkatkan pertanian jagung serta mencari jalur untuk pemasarannya. Karena melalui pertanian ini dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.

'Selain pertanian kita juga mendukung peternakan dan untuk tanaman jagung ini buah dan daunnya bisa digunakan untuk makanan ternak,' tuturnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru