Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelontorkan Rp70 Miliar untuk Drainase dan MCK

  • Oleh Cecep Herdi
  • 12 April 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar menyiapkan anggaran Rp70 miliar di antaranya untuk pembangunan drainase dan tempat MCK. Dana itu digelontorkan dalam anggaran tahun 2017 ini.

"Alokasi anggaran Cipta Karya saat ini sebesar Rp70 miliar untuk perbaikan lingkungan," ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, Alfa Husain, Rabu (11/4/2017).

Anggaran itu diprioritaskan Bidang Cipta Karya untuk pembenahan lingkungan termasuk mengatasi air limbah MCK di enam kecamatan. "Kami membuat MCK komunal kemudian meningkatkan infrastruktur dan drainase di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Saat ini menurutnya, sudah ada beberapa sasaran yang akan mulai dibenahi, seperti pengerjaan proyek drainase di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Arut Selatan.

"Kalau ada masyarakat yang ingin mengusulkan untuk pembangunan drainase di lingkungannya bisa kita cek dan survei ke lokasi. Itu pun apabila usulannya tidak tersampaikan di dalam musrembang," katanya.

Ia mengaku alokasi anggaran tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu. "Ada peningkatan sedikit tahun ini," katanya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru