Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak yang Suka Ngelem Harus Secepatnya Ditangani

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini banyak anak yang terjerumus hingga menggunakan lem fox untuk mabuk. Hal ini harus ditangani dengan segera, karena berawal dari kebiasaan negatif tersebut bisa menjadi awal terjerumusnya ke lembah hitam narkoba.

"Saat ini banyak anak-anak yang ngelem, sehingga hal itu harus ditangani cepat, baik itu orangtua sendiri maupun masyarakat. Agar tidak terjerumus ke lembah narkoba," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur (Kotim) Najmi Fuadi, dalam sosialiasi anti narkoba di Sampit, Rabu (12/4/2017).

Orangtua, imbuh Najmi, harus mengawasi anak lebih intens dan memberi perhatian yang baik. Dengan begitu, pergaulan anak akan selalu terpantau dan terhindar dari lingkungan negatif narkoba.

Dengan adanya pengawasan yang intens dari orangtua, maka diharapkan anak-anak tidak terlibat peredaran barang haram itu. Sehingga peredaran narkoba di Kotim bisa ditekan dan bandar mengurungkan niatnya untuk menjual di daerah ini.

"Narkoba membawa dampak buruk karena merusak kesehatan, mental dan masa depan. Bahkan tidak jarang kecanduan narkoba berdampak pada kacaunya kondisi rumah tangga," kata Nazmi. 

Nazmi juga mengatakan, berbagai cara dilakukan bandar dan pengedar untuk memperdaya warga agar terjerumus menjadi pengguna narkoba. Ini harus dilawan agar narkoba tidak makin merajalela dan tidak terus memakan korban jiwa.

"Yang parahnya, anak kecil pun jadi sasaran mereka. Dan itulah yang harus kita jaga," terang Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru