Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Pelajar Kobar Ikuti Seleksi Paskibraka Provinsi

  • 12 April 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai melakukan seleksi paskibra untuk dikirim ke Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (12/4/2017).

Sekretaris tim seleksi paskibra mengatakan, dalam proses seleksi sudah dilakukan tiga tahap, di tingkat kecamatan terdapat 250 orang, kemudian di tingkat kabupaten lulus 76 orang. Semua peserta merupakan pelajar tingkat SMA.

Dari total 76 orang ini, sambung dia, diambil 12 orang terbaik untuk dilakukan tes tambahan. Kemudian, diperkecil lagi menjadi empat orang terdiri dua putra dan dua putri. Empat pelajar terbaik ini akan mewakili Kabupaten Kobar di Paskibra tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sebenarnya 12 orang ini adalah yang terbaik. Namun untuk memastikan bahwa yang kita kirim ke provinsi ini harus menjalani tes tambahan. Hal ini untuk memantapkan tim seleksi yang dipilih memang yang terbaik dan mempunyai bakat yang lebih," terangnya.

Ada lima tes tambahan untuk 12 pelajar ini di antaranya tes pengetahuan umum, pidato, berbicara dengan bahasa Inggris, menampilkan kesenian daerah dan terakhir PBB. "Di sini adanya tes tanbahan untuk mengetahui kemampuan pelajar yang akan dikirim ke tingkat provinsi. Bahkan setelah di provinsi juga akan diseleksi lagi untuk dikirim ke tingkat nasional," ujarnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru