Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ujian Sekolah Berstandard Nasional, 30 Guru SD Bimtek Penyusunan Soal

  • 12 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sebanyak 30 guru sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, mengikuti Workshop Bimbingan Teknik Penyusunan Soal Ujian Akhir Sekolah Berstandard Nasional (UASBN), Penguatan Pendidikan Karakter, dan Peningkatan Karier Guru Melalui KKG di SDN 3 Kurun, Rabu (12/4/2017).

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Martono, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait untuk KKG dengan tujuan peserta kegiatan bisa menyusun soal USBN dengan baik.

"Pengetahuan yang didapat para peserta dari kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas mereka dan memberi manfaat besar bagi anak didik mereka. Kita semua tentunya ingin mutu lulusan SD di daerah ini terus meningkat. Kegiatan penyusun soal UASBN jenjang SD melalui KKG ini bisa meningkatkan kualitas lulusan," kata Martono.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan itu, soal yang dibuat nantinya tidak asal-asalan dan berkualitas. Ia menyadari setiap guru memiliki SDM berbeda, karenanya melalui kegiatan itu mereka dharapkan dapat mengasah kemampuan sehingga menjadi lebih baik, khususnya dalam membuat soal sesuai standard penyusunan yang berlaku.

"Hasil kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi guru dan murid di Kecamatan Kurun dan kecamatan lainnya di Gunung Mas," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru