Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Katingan Isyaratkan Maju di Pilkada Bartim

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 April 2017 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, Hap Baperdo ingin kembali bertarung di pilkada Kabupaten Barito Timur (Bartim) 2018. Pada pilkada 2013 lalu, Hap Baperdo juga menjadi kontestan di pilkada Bartim itu, namun tidak terpilih.

Di pilkada 2018 mendatang, tekad untuk menjadi bupati, tampaknya masih menggebu di benak Hap Baperdo. Meski diprediksi Pilkada Bartim 2018 mendatang akan banyak saingan berat, seperti Bupati Bartim saat ini, Ampera yang juga disebut bakal maju kembali.

"Pada pilkada 2013 lalu saya maju sebagai calon bupati di Kabupaten Bartim, tapi saat itu belum beruntung. Hanya urutan 3 dari 5 kandidat," kata Hap Baperdo.

Menurut pria yang lahir di Ampah Kabupaten Barito Timur 54 tahun silam itu, sejauh ini sudah ada beberapa partai politik yang mendekati dirinya untuk menyampaikan dukungan maju di pilkada Bartim tersebut.

"Naluri untuk memimpin jadi pioner pasti ada, tapi kita lihat realitanya seperti apa. Sebab sekarang kalau kita maju harus berhenti dari PNS. Ini beda dengan tahun 2013 yang hanya mundur dari jabatannya," katanya.

Makanya, untuk pilkada 2018 tahun depan, tidak boleh lagi hanya sekadar coba-coba lagi.

"Keinginan saya menjadi bupati, itu bukan karena mengejar harta. Kalau mau cari harta tidak usah jadi bupati, jadi pengusaha saja," katanya.

Hap Baperdo mengaku tujuan menjadi seorang bupati, itu adalah untuk memajukan daerah.

"Ketika menjadi bupati, kita punya otoritas memimpin, membawa orang lebih baik, lebih maju, dan menjadi bupati. Itu adalah kepuasan lahir batin yang tidak bisa diukur dengan uang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru