Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kobar Usulkan Seribu Jiwa Masuk Kalteng Berkah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 12 April 2017 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun ini mengusulkan sebanyak seribu jiwa warga tidak mampu untuk program Kalteng Berkah ke Pemprov Kalteng.

Kalteng Berkah merupakan program Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang salah satunya melayani kesehatan.

"Kami usulkan seribu warga Kobar yang tidak mampu untuk masuk program kesehatan Kalteng Berkah," ujar Kepala Dinas Sosial Kobar, Gusti Nur Aini, Rabu (12/4/2017).

Ia menjelaskan, program Kalteng Berkah itu nantinya akan mengcover warga tidak mampu dalam pembiayaan kesehatan. "Programnya seperti BPJS, punya kartu untuk berobat di rumah sakit gratis karena ditanggung pemerintah Kalteng," katanya.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Kalteng kuota program Kalteng Berkah untuk kesehatan ada empat ribu jiwa. Itu ditangani oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. "Kita usulkan seribu jiwa proses penetapan nanti oleh Dinas Kesehatan Provinsi."

Sementara itu program BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh Pemkab Kobar untuk warga tidak mampu tahun ini hanya 22 ribu jiwa. Tahun lalu Kobar mendapat 36 ribu jiwa.

"Kita sisati dengan usulan Kalteng Berkah ini, karena kuota BPJS Kesehatan tahun ini kita jumlahnya menurun." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru