Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persaingan Maskapai Penerbangan Buka Peluang Kobar Lebih Maju

  • Oleh Cecep Herdi
  • 12 April 2017 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencana maskapai Sriwijaya Air yang akan membuka rute baru penerbangan Pangkalan Bun ke beberapa kota besar di Pulau Jawa disambut baik masyarakat. Pasalnya selain akan ada pilihan dan persaingan harga, peluang Kabupaten Kotawaringin Barat untuk lebih tergali baik potensi bisnis maupun wisatanya akan semakin besar.

"Banyaknya maskapai menandakan banyak akrifitas transportasi udara yang menuju ke Kobar, baik itu pebisnis atau wisatawan," ujar Bagus, warga Pangkaln Bun, Rabu (12/4/2017).

Ia menyebut banyaknya maskapai akan membuka peluang secara lebar bagi para wisatawan atau pebisnis untuk masuk ke Kobar. "Tinggal peran pemerintah menjalankan potensi ini dengan baik," katanya.

Senada. Irmawati salah satu karyawan swasta di Pangkalan Bun mengaku senang dan menyambut baik dencana hadirnya Sriwijaya Air. Bahkan ia berharap semoga secepatnya maskapan ini melayani rute ke Jakarya Semarang dan Surabaya.

"Semoga secepatnya dan tiketnya lebih murah ya," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat, Petrus Rinda mengaku telah bertemu dengan petinggi maskapai ini untuk membahas pembukaan rute Pangkalan Bun dengan Jakarta Semarang dan Surabaya.

"Pihak maskapai sudah menyanggupi nanti mereka akan membuat mengatur dulu pesawat apa dan rutenya bagaimana untuk datang ke kita," ujar Petrus.

Bahkan Pemkab sendiri mendorong pihak maskapai untuk secepatnya masuk ke Pangkalan Bun. "Kita inginkan Sriwijaya Air bisa melayani arus mudik lebaran tahun ini," pintanya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru