Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Sebut Pilkada Kobar dan Barsel Contoh Masyarakat Kalteng Dewasa Berdemokrasi

  • Oleh James Donny
  • 12 April 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Barito Selatan (Barsel) menjadi contoh bahwa masyarakat Bumi Tambun Bungai telah dewasa dalam berdemokrasi.

"Kita berharap juga ini dapat diikuti oleh kabupaten/kota lainnya yang tahun depan akan melaksanakan kegiatan yang sama," harap Kapolda saat berada di Pulang Pisau, Rabu (12/4/2017).

Tahun depan, katanya, ada 10 Kabupaten dan satu kota yang melaksanakan pilkada. Menindaklanjuti agenda itu, Polda Kalteng siap melakukan pengamanan maksimal. "Kita berharap juga di Pulang Pisau pesta demkorasi dapat kita kelola dengan baik, dan ending pemimpin yang dipilih adalah harapan kita semua," kata Kapolda.

Ia menilai, kerukunan dalam perbedaan menjadi modal untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik. Kapolda juga yakin masyarakat di Kalteng merupakan masyarakat menghargai setiap bentuk perbedaan. "Kalau mau lihat Bumi Pancasila, belajarlah dengan Kalteng," ujarnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru