Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Masih Menunggu Kepastian Terkait Usulan Normalisasi Sungai Nyaharom dan Perbaikan Jembatan

  • 13 April 2017 - 12:19 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) H.M. Rusdi mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian terkait usulan yang disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) soal normalisasi Sungai Nyaharom dan perbaikan Jembatan Sei Rawi.

"Beberapa waktu lalu kami telah menyampaikan profosal terkait normalisasi Sungai Nyaharom di Kuala Kurun dan perbaikan Jembatan Sei Rawi penghubung Desa Tumbang Miwan-Desa Tewang Pajangan ke BNPB, kita masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," Rusdi ketika dibincangi borneonews, Kamis (13/4/2017).

Menurut Rusdi, diusulkannya relokasi Sungai Nyaharom lantaran bila sungai itu meluap mengakibat sejumlah pemukiman warga terendam, bahkan arus sungai cukup deras. Sementara usulan perbaikan Jembatan Sei Rawai mengingat jembatan itu sangat diperlukan oleh masyarakat. "Dengan adanya usulan yang disampaikan ke BNPB. Kita harapkan usulan bisa terealisasi, karena merupakan kebutuhan masyarakat," ucap dia.

Dia menambahkan, jika usulan itu bisa terealisasi akan membawa dampak yang sangat positif untuk masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru