Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Kapolda Disambut dengan Adat Potong Pantan

  • 13 April 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kedatangan Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Anang Revandoko beserta rombongan perwira dan Bayangkari di sambut dengan upacara acara adat potong pantan di Halaman Mako Polres Kapuas, Kamis(13/4/2017).

Acara potong pantan dan tampung tawar merupakan ritual adat masyarakat Dayak Ngaju ketika menyambut kedatangan setiap tamu atau pun pejabat baru agar mendapat keselamtan dan dijauhkan dari segala rintangan.

Damang Adat Hendri mengatakan, ritual adat ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi setiap pejabat yang baru melangkahkan kakinya di bumi tinggang menteng panunjung tarung agar mendapat keselamatan untuk menjalankan tugas dengan baik.

"Seperti pendatang, sama halnya dengan pejabat yang baru menginjakkan kaki di Kota AIR (aman indah dan ramah) ini,"kata Hendri, Damang, Kecamatan Selat pada saat upacara adat potong pantan, Kamis (13/4/2017).

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan, kedatangannya Kapuas ingin melihat langsung bagaimana pelayanan Polres Kapuas terhadap masyarakat dan kerja sama dengan pemerintah daerah.

"Kedatangan kami ke sini untuk mendengar dan melihat langsung bagaimana teman-teman Polres Kapuas dalam membina hubungan baik dengan Bupati unsur forkopimda dan menjalin hubungan baik dengan warga di sini," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru