Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Sukamara Siap Ikuti 13 Cabang Lomba Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Norhasanah
  • 13 April 2017 - 20:38 WIB

BORENEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara siap mengikuti 13 cabang lomba di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2017. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Sukamara, Fatimatul Darfi mengatakan pihaknya sudah mendaftar sebagai salah satu peserta FBIM Kalimantan Tengah, yang rencananya akan digelar di Sampit, Kotawaringin Timur.

'Sebelumnya kita berencana hanya ingin mengikuti 11 cabang lomba saja. Setelah ada penambahan dua cabang lomba, total yang kita ikuti 13 cabang," kata Fatimatul Darfi, Kamis (14/4/2017).

Menurutnya, dua cabang lomba tambahan tersebut yakni lomba vokal dan fotografi. Pihaknya optismistis meraih hasil maksimal karena kontingen yang akan dikirim nanti, dinilai berpotensi.

'Peserta yang akan mewakili cabang lomba vokal dan fotografi ini kita ambil dari peserta terbaik lomba serupa tingkat kabupaten," kata Fatimaatul Darfi.

Sementara untuk cabang lomba lainnya yang akan diikuti adalah peserta terbaik dari Fesival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) Sukamara, mulai dari lomba menangkap ikan atau mengaruhi, lomba tari pesisir dan tari pedalaman, balogo, bekayuh hantu, dayung tradisional, menyumpit, begasing, menebang, memotong dan membelah kayu, sepakbola api, vocal solo, fotografi, pemilihan jagau dan bawi dan memasak.

'Peserta yang akan dikirim untuk FBIM 2017 ini juga diambil dari para juara pada kegiatan FBGB tahun 2016 lalu,' ucap Fatimatul Darfi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru