Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasikan PDAM Atasi Krisis Air Bersih saat Kemarau di Balai Riam

  • Oleh Norhasanah
  • 13 April 2017 - 16:53 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Guna  mengantisipasi krisis air bersih di wilayah Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara saat musim kemarau mendatang, maka pihak Pemerintah Kecamatan berharap agar dinas terkait bisa mengoperasikan fasilitas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang sudah terbangun di wilayah tersebut.

Camat Balai Riam Syarif Hidayat mengatakan, salah satu solusi mengatasi terjadinya krisis air bersih bagi masyarakat di sana adalah dengan mengoperasikan PDAM yang sudah ada mengingat fasilitas sudah tersedia dan mendukung untuk segera difungsikan.

'Memang fasilitas PDAM sudah dilakukan uji coba dan sudah bisa berfungsi dengan baik,' kata Syarif Hidayat, Kamis (13/04/2017).

Sehingga, dengan opearsionalnya PDAM tersebut maka antisipasi terhadap kebutuhan air bersih saat terjadi musim kemarau bisa segera diatasi.

Namun, pihaknya juga berharap agar dinas terkait terus meningkatkan dan menambah fasilitas yang sudah ada agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih merata.

'Mungkin sebagai masukan juga nantinya pihak dinas terkait bisa menambah jumlah pompa penyaluran dibeberapa titik sehingga penyaluran air bersih bagi masyarakat bisa lebih maksimal dan merata,' ujar Syarif Hidayat. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru