Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motor Hasil Tilang Dibiarkan Terbengkalai di Ditlantas Polda Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 April 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan unit kendaraan roda dua hasil tilang dibiarkan terbengkalai di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng. Bahkan, dari ratusan kendaraan itu ada yang sudah sejak 2011 berada di tempat tersebut. Belum diketahui alasan pemiliknya tidak kunjung mengambil kendaraan mereka.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol M Taslim Chairuddin juga mengaku tidak bisa memastikan bahwa ratusan motor itu merupakan hasil curian. "Dugaan kita belum tahu. Yang pasti, kendaraan ditilang dan tidak diambil. Kenapa tidak diambil, ini juga belum tahu," kata Taslim, Kamis (13/4/2017).

Ia menuturkan, pihaknya saat ini sedang membuat aplikasi temu tilang. Dengan harapan, semua kendaraan itu nantinya akan diketahui pemiliknya. "Cuma sampai saat ini, data yang ditemukan belum masuk semua," ungkap dia.

Menurut Taslim, jika kendaraan itu tidak kunjung diambil oleh pemiliknya, kemungkinan besar akan dimusnahkan. "Menurut saya semestinya dimusnahkan. Tidak boleh dilelang. Karena barang sudah pasti ada pemiliknya. Cuma pemiliknya siapa, kita belum tahu," tutur dia. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru