Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim ke Lapangan Serap Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 April 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Johanes Pangihutan Siboro langsung turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Rabu (12/4/2017) malam, dia ke daerah Pelalangan, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dia bertemu puluhan warga dan pihak kelurahan serta kecamatan. Hal itu dilakukan agar bisa bertatap muka dan menyerap keluhan masyarakat selama ini.

"Saya ingin menyerap langsung dari masyarakat tentang situasi kamtibmas di daerah ini. Sehingga bisa dapat berkoordinasi dengan mudah untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Siboro, Kamis (13/4/2017).

Siboro memang baru menjabat Kapolres Kotim. Oleh karena itu, selain ingin menyerap aspirasi masyarakat, ia juga ingin mengetahui sejauhmana kinerja anggotanya terhadap pelayanan kepada warga dan juga menyikapi laporan-laporan warga.

Siboro mengungkapkan apa yang dilakukannya tersebut sebagai langkah polisi dalam memberikan pelayanan, dan juga mencari segala masukan maupun kritikan guna kemajuan Polres Kotim. Sehingga dengan banyaknya laporan, khususnya masalah narkoba serta adanya berbagai informasi tindak kejahatan yang ada diwilayah tersebut bisa segera langsung ditangani.

'Kami bersyukur bahwa sampai saat ini kamtibmas yang ada di daerah ini berjalan cukup aman terkendali. Sehingga apabila ada permasalahan sekiranya bisa diselesaikan secar kekeluargaan jangan sampai lapor ke polisi, kalau memang sudah tidak bisa ditangani baru kami proses,' terang Siboro.

Siboro juga berharap bahwa masyarakat harus membantu aparat kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. Terutama informasi-informasi, baik itu peredaran narkoba, miras, dan tentunya pelaku kejahatan. Sehinhga polisi bisa dengan cepat melakukan tindakan. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru