Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim: Peredaran Miras dan Zenith Terbesar ada di Kecamatan MB Ketapang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 April 2017 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Johanes Pangihutan Siboro mengatakan peredaran zenith dan minuman keras (miras) terbesar berada di daerah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Hal tersebut disampaikan Siboro, saat bertatap muka dengan puluhan warga di Pelalangan, Kelurahan Sawahan. Sehingga hal itu harus diperhatikan oleh masyarakat.

"Ini adalah peringatan agar kita sama-sama menjaga keluarga agar tidak terjerumus dengan miras atau narkoba," kata Siboro.

Siboro juga mengajak masyarakat agar selalu memberikan informasi secepat mungkin jika melihat hal-hal yang mencurigakan, seperti penjualan miras maupun zenith. Sehingga kepolisian bisa langsung bergerak dengan melakukan pemeriksaan.

"Kita juga harus mengawasi keluarga, terutama pemuda dan anak-anak. Agar tidak menjadi korban peredaran miras dan zenith tersebut," terang Siboro.

Siboro menerangkan selama ini banyak penyitaan miras yang dilakukan oleh polisi di daerah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Bahkan untuk pabrik rumahan miras jenis lonang juga banyak yang mereka tutup. Namun masih saja ada yang menjual secara sembunyi-sembunyi.

"Kalau memang ada warga yang tahu peredaran zenith dan miras, segera lapor ke polisi," kata Siboro. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru