Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Disiplin Guru, Dinas Pendidikan Bekerja Sama dengan Pemerintah Desa

  • Oleh Ramadani
  • 14 April 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara akan mendisiplinkan tenaga pendidik baik itu sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). Pendisiplinan itu diberlakukan untuk guru baik yang bertugas di perkotaan, perdesaan, maupun perdalaman.

"Pihak Dinas Pendidikan akan mendisiplinkan guru, jangan sampai ada guru yang mendapatkan sertifikasi, tapi jam mengajar tidak sampai 24 jam dalam satu pekan," tegas Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq saat sosialisasi UN SD dan SMP se-Kabupaen Barito Utara, Kamis (13/4/2017).

Dalam upaya itu, Dinas Pendidikan akan bekerja sama dengan pemerintahan desa. Sebab, jumlah SD dan SMP yang ada di Barito Utara cukup banyak. "Untuk SD sebanyak 170 sekolah dan SMP 41 sekolah, baik negeri maupun swasta. Sekolah-sekolah itu tidak mungkin dapat terus dikunjungi dan dipantau," terangnya.

Dia juga menekankan kepada kepala sekolah untuk memberikan wejangan atau arahan kepada para guru agar tidak melakukan kekerasan terhadap peserta didik. Sebab, kekerasan yang terjadi bisa berdampak pada trauma pelajar.

Bisa saja, siswa takut untuk belajar dan tidak masuk sekolah. "Kami mengharapkan kepada guru untuk cerdas dalam mendidik siswa agar lebih pandai serta menarik minat peserta didik agar semangat dalam belajar." (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru