Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuplai Sabu ke Palangka Raya Ternyata Seorang Kakek Tiga Cucu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 April 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyuplai sabu dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah berinisial MA (59 tahun) ternyata sudah memiliki tiga cucu. Aksinya sebagai pengedar sabu itu juga sudah berjalan selama enam bulan.

"Pengakuannya sudah melakukan tindakan ini selama enam bulan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli didampingi Kasat Narkoba AKP Gatoot Siworo, Jumat (14/4/2017).

Dia menuturkan, selama kurun waktu itu, ada beberapa kali setiap bulannya dia mengedarkan sabu di Bumi Tambun Bungai. Mengenai siapa pembeli dan siapa saja jaringannya, Kapolres menyebut masih dalam pengembangan.

Pelaku ditangkap di Jalan Pinguin Raya pada subuh tadi atau sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, anggota menerima informasi adanya pengiriman barang narkotika jenis sabu sejak Kamis (13/4/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Ternyata, di dalam kantong jaket kakek tersebut terdapat delapan paket sabu seberat 17.96 gram. 

Pengungkapan penyuplai sabu dari provinsi tetangga itu merupakan kali kedua. Sebelumnya, tim Reserse Narkoba Polda Kalteng bersama Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin juga menggulung dua pelaku penyuplai sabu dari Kalsel ke Kalteng.

Pelaku bernama Basri alias Ibas dan Andri. Mereka ditangkap di Banjarmasin pada Kamis (13/4/2017) sekitar pukul 22.00 WITA. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru