Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Calon Polisi Ikuti Tes Rikmin di Polres Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 14 April 2017 - 17:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan calon anggota polisi yang terdiri dari Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama mengikuti tahap pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal oleh Polres Kapuas selaku panitia bantuan penerimaan (Pabandrim) anggota Polri. Tes Rikmin itu dilakukan pada, Jumat (14/4) di Mapolres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melalui Kabag Sumda Kompol Ishak Kilay, mengatakan ada 218 orang yang mengikuti Tes Rikmin. "Yakni untuk Taruna Akpol delapan orang, Bintara 195 orang, dan Tamtama 15 orang," beber Kompol Ishak Kilay, Jumat (14/4/2017) pagi.

Tahap Rikmin awal, sambungnya, merupakan tahap pemeriksaan administrasi. Di mana pihaknya melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas. "Untuk Disdik melakukan pemeriksaan keaslian ijazah dan nilainya, Dinkes memeriksa tinggi dan berat badannya, dan Disdukcapil memeriksa lamanya berdomisili calon anggota Polri," ucap pria yang biasa disapa Ishak.

Selain itu, tambahnya, dia juga mengundang para LSM, dan para awak media di Kabupaten Kapuas. "Karena mereka itu sebagai pengawas eksternal kita, jadi mereka menyaksikan bahwa kita melaksanakannya proses itu sebagaimana prinsip kita. Yakni bersih, transparan, humanis, dan akuntabel," terang Kompol Ishak Kilay. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru