Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rikmin Calon Anggota Polri, Begini Kata Salah Satu Calon

  • Oleh Hamdi
  • 14 April 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemeriksaan Administratif (Rikmin) Calon Anggota Kepolisian merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi di Mapolres Kapuas sebelum menuju pemenuhan persyaratan di Mapolda Palangkaraya.

Menurut salah satu calon pendaftar untuk jalur Akademi Kepolisian (Akpol) Amos Anugraha, dirinya yakin akan lolos dalam Rikmin yang dilakukkan di Mapolres Kapuas. "Walaupun saya baru pertama kali ikut akan tetapi sebagai calon anggota Kepolisian RI, saya harus buktikan dengan keyakinan serta tekad bahwa saya bisa," ungkap pria yang biasa disapa Amos itu kepada Borneonews, Jum'at (14/4/2017)

Amos mengatakan, motivasinya mengikuti pendaftaran calon anggota Polri tersebut karena sejak kecil dirinya mengaku memimpikan dan bercita-cita untuk menjadi seorang polisi. " Disamping itu juga dukungan serta suport dari kedua orang tua saya dan keluarga saya," ucapnya.

Kemudian, lanjutnya, sebelum mengikuti pendaftaran calon Polri teraebut, dirinya sudah mempersiapkan berbagai latihan dari fisik hingga kepintaran. "karena syarat untuk masuk Akpol ini salah satunya memiliki nilai akhir diatas minimal 70," kata alumni SMAN 1 Kuala Kapuas ini.

Amos berharap agar dirinya bisa lolos dalam Rikmin di Mapolres Kapuas dan juga bisa menyelesaikan seleksi di Mapolda Kalteng dengan baik. "Saya akan berusaha demi impian dan orang tua saya," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru