Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahan Wajib Sosialisasi Bahaya Karhutla

  • 14 April 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dampak yang luas (kabut asap) menjadikan sosialisasi dan pencegahan Karhutla pada tahun 2017 ini menjadi sangat penting. Tidak ingin kecolongan, ia mengajak seluruh pihak, termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kobar untuk bekerjasama mencegah terjadinya bencana Karhutla.

Bentuk kerjasama itu bisa diwujudkan dengan turut berpartisipasi dan memfasilitasi kegiatan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat (regu/relawan siaga di tingkat desa/kelurahan), agar meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam penanggulangan bencana karhutla.

'Jadi berkenaan dengan hal tersebut, Pemkab Kobar melalui kami (BPBD), mengajak kerjasama antara perusahaan dan masyarakat yang berada di desa sekitar wilayah kerja perusahaan, untuk mengantisipasi musim kemarau yang berpotensi terjadinya karhutla,' jelas Hermon, Jumat (14/4/2017).

Ia mengatakan, Pemkab Kobar melalui tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI dan Polri siap membantu untuk memberikan materi dalam pelatihan tersebut. 'Kami mengimbau agar perusahaan dapat memahami hal ini, guna mengantisipasi bencana karhutla. Untuk koordinasi lebih lanjut dapat segera menghubungi BPBD Kobar,' tegasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru