Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebulan Ini, Dua Mobil Ngungsep ke Parit di Jalan Pangkalan Bun - Kolam

  • Oleh Cecep Herdi
  • 14 April 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebulan ini, ada dua kendaraan yang tergelincir dan nyungsep di jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam). Keduanya tergelincir akibat kondisi jalan tanah licin.

Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra meminta masyarakat waspada karena jalur Pangkalan Bun - Kolam masih tergolong jalur rawan kecelakaan. Kondisi jalan yang masih berupa timbunan tanah merah berbahaya jika dilalui dengan laju kecepatan tinggi. "Jalan yang masih timbunan tanah harua lebih diwaspadai karena sedikit saja terglincir maka kendaraan akan sulit dikendalikan, licin," ujarnya, Jumat (14/4/2017).

Terlebih saat jalan diguyur hujan. Ban kendaraan akan sulit mencengkam materil tanah dan hasilnya banyak kendaraan yang slip. "Baras maksimal kecepatan kendaraan di sana 40 kilometer perjam," katanya.

Sebelumnya awal bula ini sebuah avanza hitam yang dikemudikan seorang wanita terbalik dan nyungsep di semak sekitar km 13 jalan Pangkalan Bun - Kolam. Menurut kesaksian di lokasi, mobil tersebut tergelincir saat menghindari lubang.

Tak lama berselang, pada Kamis (13/4/2017) sebuah mobil double gardan bak terbuka yang diketahui milik salah satu warga Riam, Kolam meluncur dari badan jalan ke arah semak. Tak diketahui pasti kondisi pengendara di dalamnya. Namun menurut pengendara yang ikut mengevakuasi bangkai kendaraan, mobil nyungsep karena jalan licin. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru