Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Pemakzulan Bupati Katingan Gubernur Jangan Mau Diintervensi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 April 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Koordinator Gerakan Aksi Damai 162, Edy Ruswandi meminta semua pihak tidak menginterpensi Gubernur Kalimantan Tengah dalam menyikapi usulan rekomendasi DPRD Kabupaten Katingan soal pemakzulan Bupati Ahmad Yantenglie.

"Kan berkasnya sudah diserahkan kepada Plt Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, baru sehari, dua hari sudah ada yang menduga Gubernur macam-macam," kata Edy Ruswandi, Jumat (14/4/2017).

"Jangan seperti itulah dengan Pak Gubernur, beliau itu pilihan mayoritas masyarakat Kalteng, dan jangan ajari Gubernur tentang undang-undang perangkat hukum pemprov itu. Berikan waktu beliau bekerja dan jangan diintervensi," tegas Edy.

Menurutnya, sekarang banyak sepekulasi berkeliaran di media dan media soail (Medsos), bahkan ada yang mau mengancam mendemo Gubernur Kalimantan Tengah. "Keterangan Pak Gubernur saja belum ada, tapi sudah ada dugaan yang bukan-bukan. Terus terang saya memilih Gubernur Sugianto Sabran, dan saya tidak akan membiarkan pemimpin pilihan kami itu sebut begitu," imbuh Edy Ruswandi yang juga Ketua DPD KNPI Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-8)

Berita Terbaru