Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam ini Peringatan Isra' Mi'raj di Dua Tempat di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 April 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Malam ini peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW digelar dua tempat di Kota Palangka Raya. Pelaksanaan keduanya dihelat secara bersamaan. Pertama di Masjid Aqidah Jalan Tambun Bungai Palangka Raya yang diselenggarakan kesatuan umat islam (KUI) Kalteng. Dan kedua di Masjid Nurul Hidayah Jalan Turi.

Peringatan Isra' Mi'raj adalah mengingatkan kembali umat Islam tentang perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Makkah) menuju Masjidil Aqsha (Palestina) yang disebut Isra', dan Perjalanan selanjutnya dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha di langit tingkat ke tujuh untuk bertemu Allah SWT, yang kemudian turun perintah sholat lima waktu.

'Malam ini pukul 19.30 WIB di Masjid Aqidah peringatan Isra' Mi'raj diselenggarakan KUI Kalteng dengan peceramah Habib Alhadi Bin Abdul Qadir Al Aydrus dari Pasuruan Jawa Timur,' terang panitia, M Ghazali, yang juga menjabat Bendahara KUI Kalteng kepada Borneonews.co.id, Jumat (14/4/2017).

Sedangkan peringatan di Masjid Nurul Hidayah yang digelar panitia hari besar islam (PHBI) Kota Palangka Raya, mendatangkan penceramah asal Kalimantan Selatan yang dikenal luas sebagai Guru Danau. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru