Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bergaya NU, Gubernur Buka Muspimwil Muhammadiyah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 April 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar musyawarah pimpinan wilayah (Muspimwil), Jumat (14/4/2017) sore. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran datang untuk membuka acara tersebut. Namun ada yang unik karena gubernur datang dengan tampilan khas gaya NU. Ia mengenaikan peci hitam, kemeja putih, dan mengenakan sarung, warna hijau pula.

Urusan bersarung dan berpeci ini, tidak hanya karena ia menghadiri acara agama saja. Setiap hari, kebiasaan Gubernur Sugianto ketika di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, kerap kali dijumpai mengenakan busana khas santri ini.

Dalam Muspimwil Muhammadiyah ini, Gubernur Sugianto menekankan pentingnya menjaga keharmonisan antar umat beragama dan intern umat beragama di era digital dan eranya media sosial seperti terjadi sekarang ini. Apalagi keharmonisan, adalah bagian penting visi-misi gubernur BERKAH yang terakhir, yaitu Kalteng yang harmonis.

'Mari kita junjung tinggi kebersamaan, saling tenggang rasa, dan keberagamaan kita jaga, agar Kalteng harmonis,' ucapnya sebelum membuka acara yang dihgelar di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya jaan RTA Milono tersebut.

'Saya juga minta doa dan dukungannya karena sekarang kami sedang gencarnya menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) supaya naik, supaya bisa membantu memajukan dunia pendidikan seperti yang dikembangkan Muhammadiyah ini,' lanjut Gubernur. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru