Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Anggaran Kalteng untuk Empat Ruas Jalan di Kota Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 April 2017 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ada empat ruas jalan di Kota Palangka Raya yang penanganannya dibantu poleh pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Nilainya anggarannya berkisar Rp 27 miliar pada APBD 2017.

Empat ruas jalan itu masuk dalam supprot dana APBD Kalteng yang kegiatannya dikelola dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUTR) Kalteng. Empat kegiatan tersebut adalah peningkatan jalan Rajawali, peningkatan jalan Seth Aji, peningkatan jalan lingkar dalam Kota Palangka, dan peningkatan Jalan Kalampangan hingga Pelabuhan Tanjung Pinang.

Rinciannya, peningkatan jalan Rajawali dengan pagu anggaran Rp 2 miliar, lalu peningkatan jalan Seth Aji Rp 3 miliar, peningkatan jalan lingkar dalam Kota Palangka Raya (Bundaran Burung hingga jalan G Obos) senilai Rp 2 miliar, dan peningkatan Jalan Kalampangan hingga Pelabuhan Tanjung Pinang dengan pagu Rp 21,928 miliar.

'Ada empat jalan yang kita bantu penanganannya pada APBD muruni 2017 ini. Mengenai panjang jalan dan tahap yang akan dikerjakan menyesuaikan anggaran. Misalnya yang Jalan Kalampangan hingga Pelabuhan Tanjung Pinang, itu perkerasan saja yang penting fungsional,' terang Kepala Dinas PUTR Kalteng Leonard S Ampung kepada Borneonews, Jumat (14/4/2017).

Dengan demikian, pekerjaan tersebut akan dilakukan secara bertahap. Sedangkan untuk kegiatan peningkatan jalan lingkar dalam Kota Palangka Raya mulai Bundaran Burung hingga jalan G Obos depan kampus STAHN, juga dilakukan bertahap. Untuk drainase saluran primer yang berada di tengah dua ruas jalan tersebut, lanjutnya, akan dikerjakan oleh dana APBN. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru