Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pindah Haluan dari Ayam ke Jamur, Pedagang ini Raih Untung Lebih

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 April 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Alqoni (35) melawan arus dengan berpindah haluan dari menjual ayam krispi menjadi jamur krispi. Tak hanya berpindah bahan jualan, lokasi baru pun dijajakinya demi melebarkan sayap usahanya. Sebelumnya Bapak dua anak ini menjual ayam krispi di bilangan Seth Adji, Palangka Raya.

"Sekarang yang di Seth Adji masih buka, adik saya yang pegang. Lalu saya buka cabang di sini dengan varian lainnya," kata Alqoni, Sabtu (15/4/2017).

Varian baru yang dimaksud Alqoni ialah menu Jamur Krispi. Per porsinya ia bandrol seharga Rp6.000, sama dengan harga sepotong ayam.

"Kalau mau bicara untung-untungan jelas lebih untung kita jual jamur krispi. Harga belinya lebih murah karena saya ambil langsung ke petani jamurnya, harga jualnya sama denga harga ayam krispi," jelas pria yang berasal dari Kediri, Jawa Timur ini.

Tidak hanya jamur krispi, pria yang sudah menetap di Palangka Raya sejak tahun 1994 ini juga menjual jajanan Tahu Bulat dan Singkong Keju.

"Semua bahan saya dapat dari petaninya langsung. Yah supaya sama-sama hiduplah," katanya mengakhiri. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru