Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Murid SD di Sukamara Ikuti Lomba Cerita Rakyat

  • Oleh Norhasanah
  • 15 April 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 12 murid sekolah dasar (SD) memeriahkan lomba cerita rakyat tingkat kabupaten yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara. 'Setiap peserta diperbolehkan membawa alat peraga agar cerita yang disampaikan semakin menarik.' kata Plt Kepala DPK Sukamara, Aji Nugraha, Sabtu (15/4/2017).

Menurut Aji, cerita yang disampaikan merupakan pilihan masing-masing peserta sehingga saat tampil anak-anak menguasai materi secara penuh terhadap cerita yang akan disampaikan.

'Peserta yang ikut ada 12 siswa, dan mereka menyampaikan cerita yang berbeda, namun juga ada beberapa peserta yang menyampaikan cerita yang sama,' tuturnya.

Aji menambahkan, cerita rakyat banyak mengandung nilai-nilai positif yang dapat membangun karakter bangsa pada diri setiap anak. Melalui momen ini setiap anak yang ikut berpartisipasi dalam lomba diharapkan bisa memetik sisi baik dari cerita yang dibawakan.

'Kita berharap melalui lomba ini bisa menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya melalui berbagai bacaan atau buku yang membangun karakter, kecerdasan, dan inovasi masayarakat' ucapnya.

Peserta yang nantinya memenangkan lomba ini akan mewakili Kabupaten Sukamara ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni lomba bercerita tingkat provinsi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru