Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari 104 Pendaftar, hanya 91 Orang Lulus Seleksi Administrasi Calon Polisi di Polres Barut

  • Oleh Ramadani
  • 15 April 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Jumlah peserta yang berminat mengikuti seleksi anggota Polri di Kabupaten Barito Utara mencapai 104 orang. Jumlah itu terjaring sejak pendaftaran secara online pada 15 Maret hingga 14 April 2017.

Sayang, dari 104 pendaftar hanya 91 orang lolos seleksi administrasi. Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas melalui Kabag Sumda, Kompol Hendrik Kappa menjelaskan, 91 orang yang lulus dalam tes pemeriksaan administrasi di Polres Barut terdiri dari peserta Akpol sebanyak lima orang , Brigadir atau Bintara sebanyak 77 orang, dan peserta Tamtama sebanyak sembilan orang.

Kapolres merinci, pendaftar untuk Akpol sebanyak enam orang, namun yang lulus lima orang karena satu pendaftar tidak hadir dalam pemeriksaaan administrasi di Polres Barut. Untuk Tamtama, pendaftar sebanyak 12 orang, namun yang lulus hanya sembilan orang. Tiga pendaftar tidak lulus karena tinggi badan tidak sesuai ketentuan dan ada yang tidak hadir saat pemeriksaan administrasi.

Sementara itu, untuk Bintara jumlah pendaftar sebanyak 86 orang, namun yang lulus hanya 77 orang. Di mana sembilan orang tidak lulus, karena nilai yang kurang, tinggi badan yang kurang, serta tidak hadir saat pelaksanaan pemeriksaan administrasi.

"Hari ini kita akan memberangkatkan para calon anggota polri untuk mengikuti tes lanjutan di Polda Kalteng," katanya.

Ia menambahkan, kuota anggota Polri di wilayah Polda Kalteng, di antaranya Akpol sebanyak enam orang, brigadir atau Bintara sebanyak 200 orang lebih, serta tamtama juga sekitar 100 orang. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru