Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

400 Warga Kobar Ikuti Ujian Nasional Kesetaraan Paket C

  • Oleh Cecep Herdi
  • 15 April 2017 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 400 peserta kejar paket C di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti ujian nasional kesetaraan tingkat SMA, Sabtu (15/4/2017). Para peserta kejar paket C mengikuti UN di lima sekolah selama empat hari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kobar Aida Lailawati mengatakan peserta kejar paket C mengikuti ujian kesetaraan selama empat hari sejak pukul 13.30 WIB sampai 18.00 WIB. Para peserta UN kejar paket C berasal dari enam kecamatan di Kabupaten Kobar.

"Jadwalnya akan dilaksanakan selama empat hari, Sabtu dan Minggu akhir pekan ini dan Sabtu Minggu akhir pekan depan," ujar Aida Lailawati melalui sambungan telepon, Sabtu (15/4/2017).

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan UN kejar paket C ini dilaksanakan beberapa sekolah yakni di dua sekolah di Kecamatan Arut Selatan, kemudian di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Di salah satu sekolah di Pangkalan Tiga Kecamatan Pangkalan Lada dan terakhir di salah satu sekolah di Kecamatan Kumai.

"Di Kecamatan Aruta dan Pangkalan Banteng tidak dilaksanakan, karena pesertanya gabung ke pelaksanaan UN yang di Pangkalan Tiga," ujarnya.

Peserta kejar paket, kata Aida, mengerjakan tujuh mata pelajaran selama empat hari. Peserta program kejar paket kebanyakan ialah mereka yang putus sekolah karena masalah ekonomi.

"Meski kewenangan tingkat SMA sudah di Provinsi, untuk pelaksanaan UN kejar paket C ini masih tanggung jawab Pemkab Kobar," tutup Aida. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru