Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Forum Pekerja Pariwisata Saat Berlangsung Momen Paskah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 April 2017 - 21:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Forum Pekerja Pariwisata Provinsi Kalteng yang diketuai Zein dan Sekretaris Agus, ikut mendorong agar momentum ziarah Paskah yang rutin tiap tahun dilaksanakan, lebih baik atau meningkat tiap tahun. Hal ini berkaitan dengan apresiasinya terkait wisata ziarah yang ikut menggerakkan ekonomi kecil.

"Mereka (pekerja wisata) mendorong agar pelaksanaannya meningkat. Pelaku ekonomi juga menggeliat ketika momentum keagamaan menjadi perayaan yang dilkukan rutin dan ramai," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng Guntur Talajan kepada Borneonews, Sabtu (15/4/2017).

Lalu apa harapan ketika berlangsung momen keagamaan seperti Paskah dan hari-hari besar keagamaan lainnya Guntur menyebut dua hal yang merupakan faktor alam dan buatan, yaitu faktor cuaca dan pasokan daya. "Semoga cuaca baik, cerah, dan pasokan listrik PLN lancar. Sehingga suasana semakin semarak tanpa halangan," tuturnya.

Seelumnya Guntur mengucap perayaan Paskah plus rangkaian ziarahnya, bisa menjadi salah satu atau ada huhungannya dengan Wisata, yaitu wisata Ziarah. Karena berbagai daerah datang ke makam keluarga dan leluhurnya, dan berkaitan dengan menggerakkan ekonomi kecil antara lain PKL, pedagang bunga Rampai, dan sebagainya. "Semoga keragaman dan keberagamaan di Kalteng penuh toleransi, terikat dengan falsafah huma betang di Bumi Tambun Bungai," tutupnya. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru